Insiden Tapai (baca: tape)

Lagi banyak ide nih makanya aku mau meluapkan semuuuuuuua ide itu! kejadian ini terjadi waktu aku kelas 8, biasa, lupa tanggal. Waktu jam istirahat temen aku, ?siapa ya lupa?, pokoknya kan lgi istirahat suka makan bekel bareng-bareng, nah dia bilang "ada yang mau tape gak nih..." sambil menjajakan tempat bekel nya. Nah aku kalo gak salah lg puasa deh, trus aku liatin, tapi aku bingung kok tape kayak gitu warna ungu... yaudah aku bilang aja gini, "ih itu mah ketan, tape mah warna putih dari singkong..." kata aku. Terus dianya bilang, itu peuyeum, nah aku keukeuh kan, "ih itu tape!!! tape! tape!!" gitu deh yah pokoknya, nah temen aku yg lain terus nimpalin, "ih tape itu yg putih, xx (nama org yg bawa bekel tapi lupa)!!" intinya dia pihak aku ya, terus dia keukeuh juga "ihhh, ini tape, tape mah emang dari ketan, kalo yg kamu maksud itu peuyeum!!" xx bilang gitu. Sudahlah mulai debat kusir nyampe nyambung" ke ras lagi, ih kalo di garut, ih kalo di sukabumi, ih kalo di bandung, dll....... jadi kayak pada saling jengkel gitu.... dan akhirnya sampe melibatkan guru bahasa indonesia, gak penting banget yah!! brb, brb.. oh brb! Nah, akhirnya aku punya jawabannya... jadi kalo tape yg singkong itu iya peuyeum karena dr singkong, tapi namanya bener tape... kalo umumnya tape peuyeum... nah kalo yang ketan itu tape juga, tapi namanya tape ketan. JADI, intinya 22 nya bener!!! hahahahhahhahahahhah, ngerti gak??

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Studi di Thailand part 2 : Pembuatan SKCK

Mengapa stainless steel dan aluminium tidak mudah berkarat?

Studi di Thailand : Persiapan Keberangkatan Part 1