Drama Sejarah

Kamis-18 Februari 2010, sekitar jam 13.30, pelajaran terakhir.
aku yang pake kopiah item :))
ini foto versi seriusnya wkwkwkkkk kocak kan!! aku yang pake baju biru garis garis putih, pegang radio,, keren kan?!
peran aku jadi Chairul Shaleh :D
Drama sejarah ini waktu kelas 8 semester 2, sebenarnya tugas ini udah di kasih dari minggu sebelumnya tapi kita minta dispensasi karena naskahnya belum jadi, dan memang saat saat kelas 8 adalah dimana banyak tugas drama, dan ini salah satunya, kita harus kerja kelompok dan itu sangat tidak mudah, selain harus ada konflik pemikiran juga, harus banyak yg disiapkan apalagi kalau orang-orang itu tidak semuanya melakukan tugasnya dengan baik, dan itulah capeknya kerja kelompok, banyak juga yang gak kerja, atau pembagian tugas tidak merata…. :(
Nah,,, akhirnya selesai juga naskah dramanya, butuh waktu lama dan kita memanfaatkan waktu senggang untuk itu. Drama ini adalah semacam tugas akhir yang isinya mengulas kembali perjuangan para pahlawan indonesia, karena ini adalah pelajaran Sejarah bukan B.Indonesia, Umi Inna sengaja memberi tugas ini agar kita hapal materi materi sejarah, dan itu benar! Ceritanya, saat Pak Soekarno di undang ke Dallat, Vietnam bersama Ahmad Soebarjo dan Pak Hatta. Terus saat pak karno di culik ke rengasdengklok, daaaaaan pembacaan teks proklamasi,,, ya sekitar itulah seruuu!! Karena Drama Sejarah ini, kita harus membuat teks yang pastinya harus dibaca dulu kan ceritanya, terus buat kita mencari tokoh-tokoh dalam drama dengan nama tokoh pahlawan jadi kita hapal, ada golongan muda, ada golongan tua. Nah, dalam drama aku termasuk tokoh pahlawan golongan muda “Chairul Shaleh” .. hahaa, sengaja aku pilih nama yang rada mirip kayak aku. Kocak banget sih sebenarnya mah, kita Gak Latihan sama sekali karena hari itu udah di undur yang kedua kalinya, jadi gak mungkin kita minta dispen lagi… kita keketawaan pas upacara sama pas lagi rapat, tapi kita berusaha untuk menahan karena sesi itu mestinya serius, yang buat aku ketawa sih justru karena terlalu serius itu dan kalau lagi liat temen aku mba alah (Sarah jadi Pak Hatta) abis dia kocak banget penampilannya,,, liat aja di foto, sok serius gitu lagi tampangnya, diakan humoris jadi kalo ngeliat serius gak nahaaaaan, wkwkwkwkwkwkk. Tapi ini Drama seru banget loh, kita jadi bener hapal sejarah (semoga sampai sekaranng, amiiin). Terus, kita pake alat-alatnya yang mendukung, seperti saat dirumah laksamana muda tadashi maeda, kita pake mesin tik, terus bendera, kopiah bapak-bapak, radio jadul sama lencana-lencanaan gituu,, tulisan teks proklamasinya aja pake tulisan versi mesin tik, kalo di komputer kayak “courier new” lahh…
Eh,, ternyata penilaian Umi Inna sama Drama ini kereeeeeen coba!! Umi nya bilang “umi memaklumi” artinya karena kita gak latihan, tapi setidaknya kita buat tugas ini, karena ternyata kelas lain ,,katanya maaah,, gak ada yang buat drama sejarah ini hanya kelas aku aja, jadi umi menghargai jerih payah kita ..u.uu :’) sedih yaaah aku terharu,, apalaagi kelas santri kata umi nya, “mereka mah boro-boro mau ngerjain tugas kayak gini” wkwkwkwkwkk, 2 jempol untuk kelas 8 Barokah B angkatan 4 saat itu (d^^b) wwaaaaaaaaaaaahhhh, kita bangga banget, (honestly… aku sendiri pun bangga karena aku sebagai ketua kelas dan aku seneng lah, bisa jadi ketua di kelas yang terbaik yang patuh mengerjakan tugas!!! Hahahahaaaaa :D)
videonya menyusul yak



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Studi di Thailand part 2 : Pembuatan SKCK

Mengapa stainless steel dan aluminium tidak mudah berkarat?

Studi di Thailand : Persiapan Keberangkatan Part 1