Sanlat Asyrorul Awwakhir

Ini adalah sanlat yang bener bener sanlat, gak main main dan bukan yang abal abal!! Sanlat ini, dimulai dari jam 7 pagi sampai jam 5 sore, hampir seharian disekolah, dan itu enaaaaak banget! nikmaaaaaaaat banget! Aku sangat sangat bersyukur bisa ikut sanlat ini, sanlat yang baru pertama kali dapet penghargaan dan angkatan pertama untuk sanlat asyrorul awwakhir. Karena metodenya sangaaaat beda dgn tahun tahun sebelumnya. Sesuai namanya, Asyrorul itu 10 Awwakhir, berarti hari hari terakhir. Jadi 10 hari terakhir di bulan Ramadhan ini. Dimana, biasanya di 10 hari terakhir orang orang sudah mulai sibuk dengan lebarannya dan ibadahnya mulai kendor, bahkan LUPA. Tapi justru disaat itu aku dan beberapa orang beruntung yang dikasih kesempatan oleh Allah untuk ikut sanlat ini sedang berusaha, berjihad mengahadapi Ujian Akhir Sanlat, yaitu pelajaran Nahwu-Shorof dan Amtsilatul I'rab. Sanlat ini bener bener untuk merubah pola pikir dan akhlak, dan kata abi kita adalah anak anak beruntung pilihan Allah, yang diberi kesempatan untuk jadi Kader Inti, Kader Rasulullah saw (masyaallah,, amiiiiiiiiiiiin) do'ain aja biar sukses dan jadi. Karena kita diberi pelajaran khusus tentang tata cara bahasa arab, dan baca kitab gundul, selama 9 hari itu kita hanya dituntut untuk bisa baca kitab kuning, jadi kita lebih banyak praktek, Asatidznya aja yang hebat hebat masyaallah deh! Ustad Uki, Ustad Chaerul, Ustad Subhan, Ust Ade Hidayat, Ua Ja'i, Ust Humaedi, Kak Hisyam, Ust Syafieq, Abi.... wushhhhhh masyaallah kan!! hebat hebat semua lah itumah.... sama Kader yang udah bantu  mengamalkan ilmunya,, Kak Azizi :) dll (astaghfirullah,, he.he.he) semoga dengan menuntut ilmu di waktu waktu ini aku banyak dapet keberkahan amiiiiiiiiiin. Karena, pinter itu gak ada gunannya kalo gak berkah, kalo gak bermanfaat, mencari keberkahannya itu hanya dengan guru dan orang tua kita... begitulah.
Dan kemarin, kelas aku udah ujian mufrod, alhamdulillah lancaaaaaaar, padahal tau gak? itu tuh rani baru baca pagi, gak di hapal pula, dibaca tiga kali berulang doang, alhamdulillah banget ya Allah, kalo yang lain bilang soal itu susah aku hanya bisa bilang Alhamdulillah dengan senyum, bersyukur banget sama Allah SWT,, memang Maha Pemilik Ilmu. 
Kita dibilang orang aneh sama kak hisyam, soalnya kita adalah anak anak yang bisa memanfaatkan waktu di 10 hari terakhir yang dimana temennya sendiri lagi sibuk mikirin lebaran, sibuk liburan, jalan jalan dan bersenang ria, kita malah belajar! berarti bener bener orang yang Allah giring untuk kebaikan (amiiiiiiiiin). Nah makanya, abi gak sembarangan ngadain program ini, Abi bilang angkatan sanlat asrorul awwakhir ini dapet sertifikat yang rapih dan lain lainnya (hohohohoo) dan akan ada pemilihan juara 1,2,3 untuk santri dan 1,2,3 untuk santriat, bagi murid yang berani, rajin, terbaik, dan yaaa yang terbaik lah pokoknya, terus nanti dikasih hadiah khusus dari Abi MHT,,, Masyaallah,,, terharuu. Tapi sebenernya rani sih gak berharap dapet penghargaan karena abi punya pesen banyak banget yg gak bisa aku tuangin disini semua, dan mungkin itu akan jadi amanah yang cukup berat jika aku memegang penghargaan itu. Aku hanya berharap jadi yang terbaik menurut Allah aja, dan bisa bermanfaat untuk yang lain meskipun gk dapet penghargaan, daripada dpt penghargaan tapi gak bisa diamalin heeem Naudzubillahimindzalik. Doain ya semuaaaaaaaaaa,, terimakasiih :)) sayang Allah, Engkau memang maha lebih memahami semua, Engkau memang lebih memahami jalan hidup rani, terimakasih semuaaaaaaaaaaaaaaa,, terimakasih :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Studi di Thailand part 2 : Pembuatan SKCK

Mengapa stainless steel dan aluminium tidak mudah berkarat?

Studi di Thailand : Persiapan Keberangkatan Part 1