Motivasi

Jum'at, 5 Agustus 2011
Saat ini rani sedang kangen UN, memikirkan kuliah,,, wiiihiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii ehem hem hemmm.
Sebenernya yaah, waktu menghadapi UN itu aku gak takuuut takut amat, degdegan sih iya, tapi gak se lebay orang orang gitu. sebelum UN, juga kan udah sering TO, jadi yaa cukup santai lah. UN itu sebenarnya enak yaa, soalnya sebelum un, kita hanya belajar 4 mata pelajaran yang diulang-ulang sampe nglotok, jadi lebih fokus, seru lagi pelajrannya,, "MIPA" aaaaaaaaa jadi kangen UN :'( ,, sebelum un kita bimbel dulu, tapi kalo aku gak ikut bimbingan di luar, cuman dari inka aja. terus banyak TO,, uuuuu seruu deh. Menegangkan!! pokoknya semua itu kalo kitanya seneng menjalaninya pasti akan jalan lancar dan mudaaah.. Amiiin. Tapi meskipun setelah UN itu aku sempet sediiiiihh, kecewa,, karena aku gak bisa dapet target! di kamar, aku pajang pajang semacam slogan gitu yang isinya target UN. Jadi, target aku nemnya harus 38,75, tapiiii ternyata aku dapet nem... 36,05. mtk:9,5 ipa:9,75 ing:8,8 ina :8,00 mmmmmm,, lumayan siih, "Alhamdulillah" karena gak semuanya bisa kayak gitu, dan aku bangga karena itu adalah hasil aku sendiri, murni!! (tentunya bantuan Allah SWT) tapi aku yakin itu adalah nem terbaik!! kata kak hisyam juga, Terkadang sesuatu yang kita sukai itu bisa aja malah berbahaya dan bgitu juga sebaliknya (al-baqoroh: 216) jadiiii, aku yakin, Allah memberi aku nem segitu pasti ada maksud dan hikmahnya, mungkin itu adalah hasil dari usaha aku selama ini, mungkin biar aku gak sombong, biar aku gak tes ke smanti (krn takut keterima) jadi aku tetep sekolah di inka,, mungkin kaaan ya "Wallahua'lam". Tapi aku, tetep ngrasa gak enak hati sama guru bimbel khususnya, Mrs.Erika sama Umi Rohmah... Abisnya, aku udah ber azzam sebelum un, aku bakal tunjukin kalo aku dapet nilai inggris sama fisikanya tertinggi dan terbaik seinka (nilai 10), tapiii yaaaah, rahasia Allah, ternyata b.ing aku segitu, yang tertinggi anak hidayah,, terus ipa nya, iya bener aku teringgi "alhamdulillah" tapi gak 10, fisikanya bener 10 tapi bio nya salah satu jadinya 9,75, aku salah doa nya.. nyesekkkkkk salah satu, selalu salah SATU, waktu TO kayak gitu juga, padahal mamahku sendiri guru biologi (memalukan). Mamah nghibur aku kayak gini: "kalo kamu dapet 100 terus, kamu gak usah belajar udah jago. Ini kan biar kamu semakin gigih untuk berusaha, jadi, bersyukir dapet nilai segitu karena orang sukses itu belajar dari banyak kesalahan dan kecerobohannya, maka suatu saat pasti kamu akan memperoleh hasil yang lebih dari kegigihan kamuu." kurang lebih intinya gitu. keren kan artinya... Jadi aku harus selalu semangat sekolah, gigih dalam belajar, jihad di jalan Allah, Semangat!!!! ^^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Studi di Thailand part 2 : Pembuatan SKCK

Mengapa stainless steel dan aluminium tidak mudah berkarat?

Studi di Thailand : Persiapan Keberangkatan Part 1