Building for Future nya KSE IPB




[Late post]
kala itu Minggu, 7 Mei 2017...

Saya selalu senang dengan segala hal baik yang datang pada saya, sekalipun itu bisajadi bermula dari sebuah paksaan. Semoga apapun itu, adalah hal hal baik juga di mata Allah :)

Untuk seusia saya yang baru memasuki 20 tahun. Mengeksplorasi banyak hal adalah kesempatan yang sangat menarik. Rasa syukur senantiasa berada di kelompok orang-orang dengan isi kepala yang beragam--sebegitunya semesta menuntun saya untuk banyak belajar dan berfikir. Bertepatan saat itu dengan hari terakhir harus bertemu dengan adik adik rusa SMA, hari terakhir kelas tatap muka persiapan SBMPTN. Singkatnya, sebelum saya melangkahkan kaki untuk pergi ke acara ini, saya tunaikan kewajiban mingguan saya berbagi dengan adik adik rusa SMA. Penuh harap dan doa semoga di hari terakhir kelas belajar saya tetap bisa memberikan yang terbaik untuk mereka. Mungkin saya juga tidak bisa membantu lebih keras lagi. Tapi semoga upaya saya selama ini sudah cukup membantu, setidaknya untuk terus mentrigger mereka agar tidak padam semangat belajarnya ^^99
To be honest,
gada keinginan penuh untuk datang ke acara Building for Future. Setelah rusa, inginnya pulang terus tidur :D
Loh tapi, kala itu saya lagi haus nasihat--Butuh asupan. Segera saya merubah arah pikir dan kembalilah saya ke kampus, 'memaksakan' hati untuk ambil segala hal yang baik dan bisa diterima pasti banyak manfaatnya.

Dan......

Alhamdulillah penuh syukurrrrrrr intinya saya bahagia. Begitu banyak hal yang menjadi kekurangan entah obligat atau fakultatif ada pada diri saya, dan cukup menyimak mendengarkan berbagai kisah di acara ini, seakan lagi-lagi semesta sedang mengajrkan saya. Mungkin kala itu sedang pas momennya --kerap saja sempat hilang kemudi lalu kembali di tampar.Ya saya butuh motivasi--dari manapun. Ibarat sebuah mesin, saya memang harus terus di charge.

Pemateri di acara itu ada Ka Sigit Susanto, Kak Icu, Ka Ade, Ka Rahim, Ka Sobich. terlepas dari berbagai latar belakang mereka, saya terinspirasi hanya melihat dari bagaimana mereka memberikan materi dan bercerita. Kelak jika suatu saat posisi saya seperti mereka, inginnya saya bisa juga seperti mereka versi saya. Kagum karena saya belum bisa seperti mereka.

Tujuan utama paguyuban KSE IPB ngadain ini inginnya membuat simulasi seperti career coaching. tapi kali ini lebih santai dan FGD nya pun tidak setegang career coaching sesungguhnya atau seperti seleksi" beasiswa. Salah seorang pemateri yang menginspirasi saya adalah Kak Icu, rekan KSE nusantara lulusan sastra prancis UI 2009. Kak Icu bercerita banyak pengalaman tentang dirinya sebagai seorang delegasi Indonesia di dunia Internasional yang pernah beliau ikuti. saya sendiri menjadi tau wawasan baru mengenai code of conduct sebuah sistem diplomasi dunia internasional, kala itu saya terpukul balik ke momen selama sebulan di negeri matahari terbit. seakan apa yang diceritakan oleh Kak Icu pernah saya cicipi sedikitnya di pengalaman short stay kemarin. What an exciting talk with her :D Selebihnya Kak Icu memang lebih banyak bercerita tentang 'good looks', 'good attitude', and 'personality' menjadi seorang penduduk dunia. Saya sendiri mengapa begitu bahagia, karena dengan spontannya kala itu saya berfikir "mana saya tau hal-hal begituan kalau ga denger dari kaka nya" ini hal baru yang saya tau. makanya seneng bukan main. Saya merasa ini penting banget wawasannya buat bekel FGD seleksi beasiswa (sebut saja LPDP) ataupun mungkin dunia kerja nanti di Intl.Multicompany. "Siapa tau suatu saat saya beneran lolos LPDP, terus keinget Kak Icu pernah ngasih bekel bekel ini? heheh"
AAMIIN

Semoga terus menginspirasi Kak ! Saya selalu merasa beruntung bertemu orang orang keren. Pasti perjalanannya panjang menjadi seorang yang bisa berbicara di depan menginspirasi banyak orang. Tanpa disadari memang sudah seberapa pannjang.. tapi amal sederhana ini memang baik banget apalagi ikhlas di bagi bagi terutama untuk orang orang 'haus' seperti saya.


ini ada sedikit momen yang diabadikan bersama Ka Icu hahah :D

:D


"Selalu kosongkan gelas, siap diisi air lagi biar ga tumpah !"


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Studi di Thailand part 2 : Pembuatan SKCK

Mengapa stainless steel dan aluminium tidak mudah berkarat?

Studi di Thailand : Persiapan Keberangkatan Part 1