JAMBI 2016 ! :D


Jambi 2016. "Ran, ini pertama kali aku alay." "Ha?" "Iya serius, gini ya kalo main sama anak 97 jadi kanak kanak banget, tapi aku suka ko! hahahah dasar bocah!"
Edisi Tim Minionnn Naik sepeda tendem :) katanya sih bersama mantan Direktur Forces yang kalau main sama anak 97 jadi udah gada lagi elegan elegannya. Eits engga ko cukup di sini aja ya ka, kalo di kampus kembali menjadi Hendi Okta Kurniawan sang inpirer ! wkwkwkkk 

Wow it’s been a long time agoo tidak menginjak tanah Sumatra dan BOOM! Di tahun 2016 ini Allah mewujudkannya (: Soo Happy !
Berawal dari sedikit harapan dan bersitan ‘kerinci apa kabar? Mbah kitem disana apa kabar? Kapan bisa kesana lagi?’ karena ya maklum pernah nikmatin masa kecil disana. Ga kenal asap motor dan macet kendaaraan cuma main dan main! Asri banget pedesaannya, taunya cuma macet karena bendi si delman pasar, kalkun kalkun penghalang jalan yang selalu jadi alesan ga pergi ngaji sore (hehe), Ongki alias kucing belang tiga kesayangan, Monik si anjing putih yang ambil dot susu rani waktu itu, gajah Sumatra yang berhasil bias liat bareng ayah pas rani di gendong daki Gunung 7. How my child’s adventure brings me a lot of impression about Kerinci. 80% masa kecil, ingetnya masa masa di kerinci. pernah sempet hirup dan buang air disana jadi rasanya 2 tahun di kerinci sangaatttt berkesan dan amat dirindukan.
Huff terlepas dari itu… 14 tahun kemudian, ternyata tahun 2016 Allah mengabulkan doa rani :’) Alhamdulillah. Tapi sedih ga sempet pergi ke kerinci L Cuma sampai Jambi L hem tapi yahsudahlah yang penting atmosfer Jambi sudah cukup mengobati rindu 14 tahun yang lalu.
Ini kebetulan saja ketika ada terlintas pertanyaan seperti itu, tiba-tiba salah seorang senior mengajak rani untuk ikut lomba karya tulis di Sumatra. Namanya Bang Hendi anak Teknik Mesin Biosistem angkatan 49 IPB. Bersama temannya yang kami baru dipertemukan di Tim ini. Singkat cerita aku tertarik dengan lokasi dan tema lombanya (ada misi buat jalan jalan juga haha) karena mumet stuck di Bogor terus. kami amat berjuang untuk menyelesaikan proposal karya tulis ini, ga boong L - di tengah-tengah seorang rani yang sedang mengejar ketertinggalan materi akibat 3 minggu berturut turut tidak mengikuti kelas. Dan huh rasanya berat banget di FKH ketinggalan materi. Sambil mengejar ketertinggalan menyamakan suhu dengan teman teman yang lain, sambil ambil ambil peluang. Entah ambisi apa yang rasanya bikin semangat 45 banget buat selesein proposal lomba ini sampai sedikit menggeser fokus penelitian (maafkan rani Drh Usamah L) dan PKM (._.v). Kami rela relain begadang di lt 4 lab AGH Faperta cuma buat nyari tempat kondusif untuk diskusi, berwifi, dan tersedia colokan. (Karena saat itu lagi hectic orang orang upload proposal PKM juga jadi sepanjang kortan penuh dan rame).  Sempetin konsul ke Drh Andri di tengah praktikum toksik dan minta tanda tangan beliau sebagai pembimbing. Padahal juga ini adalah udah akan ke -4 kalinya kalau rani izin. Dan berarti meninggalkan kuliah di hari Jumat sebanyak 4 kali. If you know di IPB tepatnya FKH ga gampang berurusan dengan akademik. Tapi, entah apa yang buat rani selalu optimis dan berprinsip selama alasan kuat dan tujuan jelas, dan rani bisa buktiin kalau itu ga ganggu nilai akademik,,, ehem IPK. Pasti mereka akan mempertimbangkan dan izinin J terimakasih seluruh pimpinan FKH dan dosen dosen yang terlibat dalam cerita trip to Jambi ini, Drh Andri, Drh Tikno, Drh Usamah, Drh Anto, Pa Wadek, Mba Lita Dekanat, Bu Yati akademik… hemm dan yang berwenang di matkul Zoonosis. Terimakasih sudah mengizinkan. Akhirnya setelah mereka ridho, ayah mamah ridho, dan siap berangkat… Tiba tiba di hari keberangkatan, pagi nya berniat ke kampus untuk menyelesaikan satu praktikum dulu dan….. JEng JENGG!
Kamis, 24 November 2016 pukul 08.35 WIB di depan hotel Duta Berlian,
cepat sudah kejadian nyaa :” Allah menyentil ku lagi. Kecelakaan motor akibat ngerem mendadak dan Ya! luka luka sudah… Bibir jeding gegara nyium aspal sambil nyeret, gigi gigi neken bibir sampe sariawan perih banget mau ngomong mau makan gada napsu. Baju sama kerudung robek-_- saat itu ga begitu sakit, tapi malu iya.. Pertanyaannya, “gimana presentasi entar ya Allah L” the sadest part of my story banget di tahun 2016. But terimakasih Abang yang sudah belain ninggalin praktikum untuk bantu urus administrasi di klinik, huh emang dasar jadi ngerepotin terus L But terimakasiih sekali J Rasanya harus kecelakaan dulu sebelum berangkat itu takut juga sedih juga karena harus beragumen dulu sama Ayah, hampir gajadi berangkat because he really worries of my health. Berdoa aja gada komplikasi lain setelah bebrapa hari akibat tragedi kecelakaan motor itu ya. Tapi Alhamduliilah pada akhirnya diizinkan juga. Intinya nahan sakit itu Nikmat banget (:
Yey Jambi! Yey Naik pesawat lagii..
Yey Sumatra J bahagia nya seorang anak 19 tahun dan bisa kembali naik bis di Sumatra yang sound speakernya sampe menggetarkan dada wkwk. Senang bisa satu kamar dengan Uni Padang bernama Uni Qoniah baikkk banget kaka able :”) dan Naim dari UB yang adikable hahaha. Mereka sangat membantu dan pertama ketemu langsung mau bantuin rani ini itu. Ih ngrepotin bangettt ranii L sadar kalau nyusahin orang orang L Alhamdulillah tapi bersyukur sudah :”)
Dan,
Alhamdulillah lagi juga Allah selalu menitip pesan dalam segala kejadian. Dan pengumuman pun tiba, Allah mengizinkan kami untuk menerima buah manis hasil jerih payah dan Big Thanks untuk de best tim Bang Hendi dan Kak Beny ! Mereka yang keren banget di tim ini. Rani cuma ketua tim yang bisa nya bawel doang. Mereka yang brilian banget dasar anak teknik.
Tapi bersyukur mereka menghargai si anak kedokteran hewan yang masih bocah ini untuk ngasih masukan, mereka mau mendengar dan menerima bawelan rani yang suka ga penting ini. setidaknya omongan rani di dengar, sudah cukup bersyukur. hehe

(:

Terimakasih seluruh panita FST Fair 2016, TIM minion flizer roll, FORCES, KSE, Ditmawa IPB, FKH IPB, dan jiwa jiwa yang selalu resah akan masalah dan mau berani berinovasi !
Salam Petani Berdasi :) Salam Inovasi !


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Studi di Thailand part 2 : Pembuatan SKCK

Mengapa stainless steel dan aluminium tidak mudah berkarat?

Studi di Thailand : Persiapan Keberangkatan Part 1