Timeline Bulan Desember

Desember itu penuh dengan 'tragedi'. terkadang mengesankan, menjengkelkan, aneh, beda dari biasanya. 

Terkadang baru tersadar, ketika kita melihat orang lain senang atau bahkan kita sendiri yang sedang dalam keadaan itu, kita lupa bahkan tak peduli bahwa di sisi lain pasti ada orang yang sedang sedih, gundah, kecewa, bingung, kesel atau sebagainya.

Hari ini 25 Desember, disaat orang lain bersenang-senang dgn liburan dan hari rayanya. di sisi lain ada orang yg baru ditinggal jauh oleh orang tersayangnya. 
Apa arti seorang Ibu bagi kalian? apa yang kalian rasakan ketika kesal dengan sosok seorang Ibu? apa yang ingin kalian lakukan jika sedang marah dengan seorang Ibu? apa? 
Tapi ingat...
apa.. yang kalian bisa lakukan ketika melihat ia telah berbaring terbujur kaku? 
menyesal? 
teriak?
menangis? 
Ingatlah, kelakuan apa saja yang pernah kalian lakukan selama mereka masih ada. jangan sampai menyesal.
Ketika kalian pulang sekolah, tak ada lagi yang membukakan pintu, tak ada lagi tangan lembut yang kita salami, tak ada lagi yang berkata "sudah makan belum?" "ngapain aja di sekolah?" "gimana ulangannya?", hanya tinggal pakaian nya yang tergantung di kamar dan foto"-nya yang terpajang.
Jangan sampai menyesal, kawan! jadikan kekesalan yang pernah kalian rasakan itu hanya sementara, dan segeralah minta maaf. 
Layak kah seorang anak bersikap lancang kepada seorang pahlawan yang telah melahirkannya ke dunia? 
Tunjukan bakti kita kepada orang tua, dengan belajar yang bener, ibadah yang rajin dan jangan banyak membuang waktu untuk hal yang hanya menghambat masa depan! kejarlah cita-cita dan bahagiakan mereka, jangan pernah mengeluh dan cemberut di hadapan mereka, doakan mereka setiap saat, niatkan semua pahala amal baik, puasa, ibadah kita, untuk mereka!

Entah apa, tapi hanya inilah yang rani pikirkan selama kejadian itu..

Kejadian hari ini, sudah takdir Allah Yang Maha Kuasa. semoga dengan kejadian itu, ia dapat diberikan kesabaran dan ketegaran, dimudahkan segala urusannya, semakin berbakti kepada orang tuanya, diberi keberkahan, dan menjadikan kejadian itu sebagai motivasi hidup dan justru sukses, berhasil menggapai cita-citanya. Amin.

Sedikit flash back, tahun lalu peristiwa serupa menimpa teman sekelas ku sendiri.. dan kejadian itu terjadi lebih mengharukan. karena terjadi ketika kami sedang bersenang-senang. dan.... tak terduga.

Yaaah intinya banyak pelajaran yang bisa diambil, dari peristiwa yang menimpa teman-teman ku ini... 
Sesungguhnya segala sesuatu itu datangnya dari Allah dan akan kembali lagi kepada-Nya.
Masyaallah Lahaula Wa la Kuwwata Illa billah...

...Wallahu'alam...


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Studi di Thailand part 2 : Pembuatan SKCK

Mengapa stainless steel dan aluminium tidak mudah berkarat?

Studi di Thailand : Persiapan Keberangkatan Part 1